Beranda | Artikel
DITIUPNYA SANGKAKALA PERTAMA – AQIDAH PRIORITAS UTAMA (USTADZ ARMAN AMRI, LC.)
Selasa, 17 Oktober 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Arman Amri

Ceramah agama Islam disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

Pada kajian kali ini beliau akan menjelaskan tentang “Ditiupnya Sangkakala Pertama“. Download ceramah agamanya lengkap dengan sesi tanya-jawabnya.

Download kajian sebelumnya: Hari Akhirat Hari Kebangkitan

Ringkasan Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun: Ditiupnya Sangkakala Pertama

Kiamat akan terjadi nanti pada hari Jum’at. Nabi Shallallahualaihi wa Sallam mengabarkan:

خَيْرُ يَوْمٍ طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَّمْسُ يَوْمُ الْجُمُعَةِ، فِيْهِ خُلِقَ آدَمُ وَفِيْهِ أُدْخِلَ الْجَنَّةَ، وَفِيْهِ أُخْرِجَ مِنْهَا، وَلاَ تَقُوْمُ السَّاعَةُ إِلاَّ فِيْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ

“Sebaik-baik hari dimana matahari terbit adalah hari Jum’at. Pada hari Jum’at Adam diciptakan, pada hari itu dia dimasukkan ke dalam surga dan pada hari Jum’at itu juga dia dikeluarkan dari Surga. Hari Kiamat tidaklah terjadi kecuali pada hari Jum’at.” (HR. Muslim no. 854).

 

Berkaitan dengan sangkakala, banyak disebutkan dalam Al-Qur’an dan hadist-hadist Rasulullah Shallallahualaihi wa Sallam, diantaranya Allah berfirman:

فَإِذَا نُفِخَ فِي الصُّورِ فَلَا أَنسَابَ بَيْنَهُمْ يَوْمَئِذٍ وَلَا يَتَسَاءَلُونَ ﴿١٠١﴾

“Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya.”(Q.S Al-Mu’minun[23]:101)

Simak penjelasan selengkapnya di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Arman Amri, Lc.

Download Kajian Kitab Al-Aqidah Awwalan Lau Kanu Ya’lamun: Ditiupnya Sangkakala Pertama


Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/28240-ditiupnya-sangkakala-pertama-aqidah-prioritas-utama-ustadz-arman-amri-lc/